INFO UNISBA

Dipublikasikan oleh Himasi Unisba pada

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Accreditation Service for Internasional Schools, Colleges & University (ASIC) adalah badan akreditasi independen yang berbasis di United Kingdom (UK) dan berspesialisasi dalam melakukan akreditasi sekolah, perguruan tinggi, universitas, organisasi pelatihan dan penyedia pendidikan online dan jarak jauh, baik di Inggris maupun di luar negeri.

Hasil akreditasi Unisba diperoleh dari berbagai aspek penilaian mulai dari kesehatan dan keselamatan kerja, sumber daya yang tersedia untuk staf dan manajemen, penyampaian materi pelajaran, kesejahteraan siswa, kualifikasi dan penghargaan yang ditawarkan oleh institusi dan prosedur pemasaran dan rekrutmen siswa.

Terdapat tiga penilaian dalam akreditasi ASIC yaitu premier, qualified, dan failed. Unisba mengajukan 13 Program Studi (Prodi) untuk diakreditasi. Ketiga belas prodi ini adalah Hukum Ekonomi Syariah (Fakultas Syari’ah), Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah), Hukum (Fakultas Hukum), Psikologi (Fakultas Psikologi), Matematika (MIPA), Perencanaan Wilayah dan Kota, Prodi Pertambangan (Fakultas Teknik), Akuntansi, Ilmu Ekonomi, Manajemen (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Komunikasi), dan Program Studi Pendidikan Dokter (Fakultas Kedokteran), serta Magister Hukum.

Berdasarkan visitasi CEO dan inspektur ASIC yang terdiri dari Dr. Lee Hamond dan Dr. Graeme Ronald yang berlangsung pada 13 hingga 17 Mei 2019, ketiga belas prodi yang diajukan Unisba mendapatkan predikat premier dari ASIC. Fantastic, itulah kesan yang didapatkan CEO ASIC saat mengetahui sikap ynag baik, kesantunan dari mahasiswa, dosen, dan pimpinan Unisba. Dia mengatakan, karakteristik islam yang diusung Unisba dalam kesehariannya menjadikan poin sangat tinggi dari ASIC untuk dosen dan Unisba secara keseluruhan.

Akreditasi oleh ASIC akan berdampak pada peningkatan mutu universitas. Peningkatan mutu program studi secara tidak langsung akan meningkatkan mutu dan perfoma Unisba, meningkatkan personal, dan performa akademiknya. Akreditasi ini juga menjadi pintu gerbang bagi Unisba dalam melakukan kerja sama dengan berbagai universitas internasional yang tergabung dalam keanggotaan ASIC.

#asic #unisba #universitasislambandung

Repost from @universitasislambandung (Akun Instagram)

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

 

Sumber: Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UNISBA

_____

Departemen Jaringan Komunikasi

#AkuntansiSmart

#HIMASIUNISBA

#EKONOMISATU


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *